Inilah Masalah Smartphone Xiaomi Yang Kerap Terjadi dan Cara Memperbaikinya

Inilah Masalah Smartphone Xiaomi Yang Kerap Terjadi dan Cara Memperbaikinya – Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone dari China, dua tahun terakhir ini, perusahaan smartphone yang satu ini sudah meluncurkan beragam tipe hp dengan kualitas yang bisa dibilang cukup canggih dan mumpuni. Seperti smartphone pada umumnya, terdapat beberapa masalah smartphone xiaomi yang mungkin saja terjadi. Untuk itu, bagi anda yang mempunyai produk hp ini, anda tak perlu khawatir karena pengguna yang lain juga kerap mengalami permasalahan tersebut.

Namun bila ada masalah pastinya ada solusinya atau cara memperbaikinya, nah untuk itu bila anda mengalami permasalahan seperti daya baterai yang cepat habis di luar kewajaran, maka anda perlu mencoba langkah perbaikan yang kami tawarkan. Untuk lebih lengkapnya tentang masalah apa saja yang kerap terjadi pada Hp Xiaomi serta bagaimana cara memperbaikinya, kita simak saja ulasan di bawah ini.

Masalah Smartphone Xiaomi

Beberapa Masalah Smartphone Xiaomi dan Solusinya

Salah satu masalah smartphone xiaomi paling familiar adalah daya baterai yang cepat habis ketika terhubung dengan WiFi. Hal ini tentunya dialami oleh sebagian besar pengguna hp Xiaomi. Meskipun anda telah menonaktifkan sinkronisasi email pada hp, namun daya baterai masih saja cepat habis. Untuk permasalahan yang satu ini bisa diatasi dengan log out dari Mi Account yang terdapat pada smartphone anda.

Masalah Smartphone Xiaomi yang juga kerap terjadi adalah tidak adanya recovery setting. Pada dasarnya, sistem recovery setting sebenarnya sangat dibutuhkan untuk beberapa hal seperti reboot, wipe, dam aktivitas yang lainnya. Namun, tidak adanya recovery setting merupakan masalah smartphone xiaomi yang hampir dijumpai setiap pengguna. Hal ini karena di smartphone Xiaomi tersebut sudah di lock system bootloader-nya. Namun anda tak perlu khawatir dengan hal ini bisa diatasi dengan membuka lock bootloader tersebut. Untuk membuka lock bootloader, anda harus mengunjungi situs dari Xiaomi dan mengikuti beberapa langkah yang diberikan. Setelah berhasil unlock, anda dapat menginstall recovery setting dengan menggunakan aplikasi atau fitur “Adb Command”. Setelah berhasil terinstall, maka hp anda sudah bisa di root serta masuk ke sistem recovery setting.

Masalah lain yang kerap dihadapi oleh pengguna hp Xiaomi adalah layanan Google Now yang tidak dapat berjalan. Namun anda tak perlu khawatir karena cara mengatasi masalah smartphone xiaomi bisa dilakukan dengan cukup mudah. Untuk menyelesaikan masalah smartphone xiaomi ini, anda harus masuk ke menu security kemudian pilih permission dan pilih Google Apps. Setelah itu, berilah ceklist pada modify system settings.

Masalah smartphone xiaomi sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang cukup mudah yang sudah kami berikan di atas. Semoga permasalahan daya baterai yang cepat habis bisa di atasi oleh langkah tersebut. Terima kasih sudah mengunjungi situs kami, dan selamat mencoba.

Inilah Masalah Smartphone Xiaomi Yang Kerap Terjadi dan Cara Memperbaikinya | Admin | 4.5