Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus Dan Malware Berbahaya

Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus Dan Malware Berbahaya – Bahayanya virus malware bisa menyerang pada hardware salah satunya pada flashdisk yang merupakan hardware dengan ukuran mini yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan berupa file/data sementara. Flashdisk merupakan tempat penyimpanan file/data misalnya seperti dokumen, foto, video, aplikasi dan lain – lain yang terbilang simple dan praktis, kapasitas penyimpanan pada flashdisk tersebut tentu mempunyai penyimpanan mulai dari 1 GB hingga mencapai 128 GB. Alat ini berkemungkinan besar terkena sebuah virus malware berbahaya karena alat ini selalu berhubungan dengan perangkat PC atau laptop.

Hal ini bisa di sebabkan oleh berbagai hal salah satunya virus bisa menyerang flashdisk Ketika memindahkan file/data baik dari PC ke flashdisk ataupun sebaliknya, nah, untuk bisa mengamankan dari virus malware tentu kita bisa melakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan menggunakan bantuan aplikasi anti virus. Virus malware sendiri tentu bisa menyerang secara tiba – tiba dan kita tidak sadari kalau flashdisk sudah terkena infeksi virus malware hal ini bisa di sebabkan dari berbagai hal kemungkinan flashdisk anda sering terhubung dengan perangkat lain, supaya bisa terlindungi dari bahaya virus malware pada flashdisk tentu anda bisa ikuti tutorialnya sebagai berikut.

Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus Dan Malware Berbahaya

USB Immunizer | Download

Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus Dan Malware Berbahaya

Untuk melindungi flashdisk dari virus malware tentu kita bisa memanfaatkan software ketika hardware flashdisk terhubung pada perangkat PC/laptop orang lain yakni dengan bantuan software bernama USB Imuunizer yang di kembangkan oleh antivirus BitDefender, anti virus ini merupakan paling handal dalam melindungi dari virus berbahaya, untuk itu simak penjelasannya di bawah ini.

1.Pertama anda Download terlebih dahulu antivirus flashdisk Bitdefender USB Immunizer.

2.Apabila telah menyelesaikan proses download, anda bisa menjalankan program tersebut.

3.Setelah itu anda hubungkan flashdisk anda pada komputer atau laptop pada port usb.

4.Pada saat flashdisk anda terhubung USB Immunizer akan mendeteksi nama USB anda, USB yang belum di berikan perlindungan USB Immunizer akan terlihat berwarna merah, maka anda klik lamband dari usb tersebut.

5.Disini anda bisa menunggu hingga proses perlindungan sampai selesai.

6.Apabila proses telah selesai, usb anda akan berubah berwarna hijau yang artinya sudah terlindungi.

7.Dalam mengatur USB Immunizer berjalan secara otomatis setiap anda mencolokan usb pada komputer/laptop maka anda bisa merubah settingan yang bericon gerigi kemudian pilih switch rubah menjadi ON dan selesai.

Baca juga

Demikianlah seluruh informasi yang bisa kami bagikan pada postingan kali ini terkait cara melindungi flashdisk dari virus berbahaya seperti malware. Buat anda yang sudah mengetahui trik ini anda bisa bagikan ke teman – teman anda sekian dan terima kasih telah berkunjung.

Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus Dan Malware Berbahaya | utock | 4.5