Tips Membatasi Penggunaan Data Pada Samsung Galaxy

Tips Membatasi Penggunaan Data Pada Samsung Galaxy – Entah sebagai pengguna Galaxy J Series, A Series atau Samsung Galaxy tipe yang lain yang sudah suport hemat data ultra, Anda perlu mengetahui tips untuk membatasi penggunaan data pada Android Samsung Galaxy. Jika tidak berhati-hati, tentu ponsel pintar akan terus-menerus terhubung ke jaringan Internet yang otomatis mencekik pengeluaran. Jadi bagi anda yang belum menggunakan fitur hemat data ultra sebaiknya langsung mengaktifkanya, agar lebih iri paket data internet yang haru anda keluarkan.

Berbeda Samsung berbeda pula merek ponsel lainnya, jika dalam ponsel yang anda miliki belum ada fitur pembatasan penggunaan data internet, bisa anda coba tips yang akan kami bagikan ini. Karena memang bagi sebagian orang tidak mau terlalu cepat menghabiskan paket data yang baru saja mereka beli. Namun, dari hal itu pastinya ada kekurangannya, yaitu notifikasi pada layar ponsel anda di batasi, mungkin hanya tiga atau enam yang selalu tersambung ke internet sesuai keinginan anda. Untuk anda yang penasaran langsung saja perhatikan tips berikut untuk membantu membatasi penggunaan data pada Android Samsung Galaxy.

 

Tips Membatasi Penggunaan Data Pada Samsung Galaxy

Membatasi Penggunaan Data Internet 

Membatasi Auto-Update dari Google Play
Fitur seperti ini memang menjadi salah satu favorit bagi para pengguna Android karena mereka tidak harus mengelola setiap update aplikasi dan membiarkan Google Play yang melakukannya. Sayangnya, justru hal inilah yang menyebabkan terlalu banyak data digunakan bahkan ketika sedang tidak dalam keadaan online atau ponsel tidak terkoneksi dengan Wi-Fi. Untungnya, pengaturan dapat diubah dari Google Play untuk membatasi kapan dan di mana Google Play mengupdate aplikasi Anda.

Mengubah Pengaturan Data Aplikasi
Beberapa aplikasi dapat secara otomatis mengupdate sendiri dan hal ini cukup menguntungkan bagi pengguna ponsel Android apapun, termasuk pengguna Samsung Galaxy S4 Mini GT-I9190, seperti Google+ yang akan backup semua foto yang diambil pada perangkat untuk bisa diakses setiap saat. Namun, jika tak berhati-hati, aplikasi ini akan dengan mudah bertambah, terutama ketika mengambil foto atau video beresolusi tinggi.

Itulah mengapa aplikasi yang memiliki fitur seperti ini harus selalu diawasi dan menyesuaikan pengaturan aplikasi juga akan membantu mengurangi jejak data mereka. Untuk Google+, pergi ke Pengaturan kemudian Auto-Backup dan dari situ akan dapat memilih kapan dan apakah Anda membackup multimedia ke Google+. Ini salah satu cara untuk mengatasi penggunaan data pada Android Samsung Galaxy.

Coba Preload File
Tentu saja bergantung pada cloud dan streaming pasti menjadi hal biasa, seperti streaming peta, video, musik atau lainnya. Jika punya waktu luang untuk mempersiapkan, sebenarnya sangat mudah untuk memastikan bahwa pengaksesan aplikasi tak selalu harus terkoneksi dengan Wi-Fi. Mendownload peta dari Google Maps dan menggunakannya ketika sedang tidak online, mendownload buku dari Play Books, atau mendownload film dari Play Movies ke perangkat adalah solusi terbaik. Dengan cara tersebut, membatasi penggunaan data pada Android Samsung Galaxy pada Galaxy S4 Mini GT-I9190 tidak menjadi masalah lagi.

Demikian ulasan kali ini untuk tips membatasi penggunaan data pada android anda, silakan anda peraktikan sendiri untuk membuktikan lancarnya tips terbaru kami. Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak sudah meluangkan membaca situs kami.

Incoming search terms:

cara mengatur penggunaan data samsung,cara menghapus penggunaan data samsung,cara menghapus penggunaan data seluler pada hp samsung,pengguna data samsung,cara menghilangkan siklus penggunaan data samsung j7 prime,bagai mana cara mengatur pengguna data samsung galaxi v,cara setel membatasi pemakaian intrrnet di j7 prime,cara menggunakan penggunaan data di android,apk yg bisa mengetahui pemakaian data samsung j2,standart penggunaan data seluler
Tips Membatasi Penggunaan Data Pada Samsung Galaxy | Admin | 4.5